PERBAIKAN JALAN RUSAK DI SUMEDANG HANYA MENUNGGU KELANJUTAN PANDEMI COVID-19 TAK MENGHALANGI VISI INFRASTRUKTUR, UCAP DONY AHMAD MUNIR

Dony Ahmad Munir semasa menjabat Bupati Sumedang pada 2018-2023, sejatinya menargetkan infrastruktur jalan di Kabupaten Sumedang .

INFO-TARGET.COM | SUMEDANG
Dony Ahmad Munir, yang menjabat sebagai Bupati Sumedang dari 2018 hingga 2023, mengungkapkan keyakinannya bahwa perbaikan jalan rusak di Kabupaten Sumedang hanya memerlukan langkah-langkah kelanjutan. Menurut Dony, prioritas utama selama masa jabatannya adalah memastikan infrastruktur jalan di Sumedang mencapai kondisi optimal 100 persen.

Namun, pandemi Covid-19 yang melanda dunia selama 2,5 tahun terakhir memberikan dampak besar terhadap rencana tersebut. Anggaran pembangunan harus dialihkan untuk menangani dampak kesehatan dan ekonomi dari pandemi.

“Walaupun pandemi mengganggu fokus anggaran, kami sudah melakukan banyak persiapan. Jika terpilih kembali pada Pilkada 2024, kami hanya perlu melanjutkan apa yang sudah ada, tidak mulai dari awal,” kata Dony dalam pernyataannya di Sumedang, Minggu (4/8/2024).

Dony menjelaskan bahwa selama masa kepemimpinannya, pemerintah sedang gencar-gencarnya memperbaiki infrastruktur, termasuk jalan. “Kami sudah mengalokasikan ratusan miliar rupiah untuk proyek-proyek infrastruktur. Namun, pandemi memaksa kami untuk refocusing anggaran ke kebutuhan mendesak terkait Covid-19 dan kesehatan,” ujarnya.

Hingga Desember 2023, jalan yang dalam kondisi mantap di Sumedang mencapai 87,69 persen atau sekitar 679,25 kilometer dari total panjang jalan yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Sumedang, yaitu 774,368 kilometer. Untuk tahun 2024, anggaran perbaikan jalan di Kabupaten Sumedang dialokasikan sebesar Rp 48,138 miliar.

Salah satu proyek penting yang akan dilaksanakan tahun ini adalah perbaikan Jalan Parigi-Panyindangan di Kecamatan Sumedang Utara. Dony, yang akan mencalonkan diri kembali sebagai Bupati Sumedang, menegaskan bahwa proyek ini telah direncanakan sejak masa jabatannya namun baru dapat dilaksanakan tahun ini.

Dony mengunjungi Parigi-Padanaan untuk memantau persiapan perbaikan jalan yang telah lama rusak dan sangat penting bagi warga setempat. “Kami sangat bersyukur akhirnya jalan yang telah lama dinantikan ini akan diperbaiki. Ini adalah harapan masyarakat yang kami upayakan untuk terwujud,” kata Dony dalam sebuah video kunjungan.

Dalam video tersebut, terlihat seorang kakek warga setempat yang terharu dan menangis saat memeluk Dony Ahmad Munir. Kakek tersebut mengungkapkan rasa syukurnya dan mendoakan agar Dony terpilih kembali sebagai bupati. “Semoga Pak Dony selamat dunia akhirat dan terpilih kembali sebagai bupati,” ujar kakek tersebut.

Reporter: Hendriawan

Array
Related posts
error: Content is protected !!
Tutup
Tutup