KAPOLRES SUKABUMI KOTA TINJAU LANGSUNG KEAMANAN SELAMA LIBUR AKHIR PEKAN PATROLI DAN PROGRAM MINGGU KASIH UNTUK WARGA

Rita Suwadi Kapolres Sukabumi Kota AKBP didampingi personelnya saat melakukan patroli jalan di sekitar Lapang Merdeka, Kota Sukabumi, Minggu (8/8/2024).

INFO-TARGET.COM | SUKABUMI
Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Rita Suwadi, bersama jajaran pejabat dan personel Polres Sukabumi Kota, melaksanakan patroli intensif di sejumlah titik strategis di Kota Sukabumi, Jawa Barat, untuk memastikan keamanan wilayah selama libur akhir pekan.

AKBP Rita Suwadi menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya preventif kepolisian yang dilakukan secara rutin dan ditingkatkan (KRYD) untuk menjaga kondusivitas kamtibmas di akhir pekan. “Kami memantau berbagai lokasi berkumpul warga serta area rawan gangguan keamanan dengan menggunakan sepeda motor dan patroli berjalan kaki,” ujarnya di Sukabumi pada Minggu.

Patroli dimulai sejak Sabtu (7/8) dan dilanjutkan pada hari Minggu, dengan fokus pada aktivitas warga seperti berbelanja, berolahraga, serta kegiatan lainnya. Kapolres juga melakukan kunjungan ke gereja-gereja di Kota Sukabumi, termasuk Gereja Katolik Santo Joseph di Jalan Suryakencan, Kecamatan Cikole, untuk memantau pelaksanaan ibadah umat Kristen.

Selain patroli, Polres Sukabumi Kota juga melaksanakan Program Minggu Kasih, yang merupakan inisiatif rutin untuk mendengarkan saran, masukan, dan informasi seputar kamtibmas dari masyarakat. “Program Minggu Kasih memungkinkan kami berinteraksi langsung dengan pendeta dan romo, menerima informasi dan masukan yang berharga untuk meningkatkan keamanan,” tambah AKBP Rita.

Kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk memantau keamanan dan memberikan rasa aman kepada warga, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Kapolres menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga kondusivitas lingkungan dan memastikan setiap laporan akan ditindaklanjuti dengan serius.

Reporter : Ginanjar

Array
Related posts
error: Content is protected !!
Tutup
Tutup