Jembatan Rp 19,9 Miliar Akhirnya Terbangun Harapan Warga Sumedang dan Majalengka Jadi Nyata

INFO-TARGET.COM | SUMEDANG
Kehadiran sebuah jembatan sering kali menjadi harapan besar bagi masyarakat setempat karena mampu memperlancar konektivitas dan mobilitas di wilayah tersebut. Ini juga berlaku untuk proyek jembatan yang menghubungkan Desa Kadu di Kecamatan Jatigede, Kabupaten Sumedang, dengan Desa Sidamukti di Kecamatan/Kabupaten Majalengka.

Setelah bertahun-tahun melalui proses pengusulan dan penundaan, akhirnya jembatan yang diidam-idamkan warga kedua desa ini terwujud. Sebelumnya, mereka hanya mengandalkan jembatan gantung yang terbatas hanya untuk pejalan kaki dan sepeda motor untuk menyeberangi Sungai Cilutung.

Jembatan permanen yang baru saja selesai dibangun ini memiliki panjang 80 meter dan lebar 6 meter. Dengan anggaran sebesar Rp 19,9 miliar yang bersumber dari APBD Provinsi, proyek ini akhirnya direalisasikan setelah tiga tahun proses pengusulan, refocusing, dan rasionalisasi.

Hadirnya jembatan ini diharapkan menjadi solusi perekonomian utama bagi masyarakat Sumedang dan Majalengka. Sebelumnya, untuk menyeberang ke Majalengka atau sebaliknya, warga harus menggunakan perahu dayung atau menunggu kondisi air Sungai Cilutung surut jika menggunakan kendaraan roda empat.

Jembatan yang juga menggantikan jembatan gantung lama dari tahun 1922 yang kini dalam kondisi rapuh ini akan memperlancar arus orang dan barang serta berpotensi meningkatkan ekonomi di kedua wilayah tersebut. (Hendriawan)

 

Simak breaking news dan berita di link chanel kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita
https://info-target.com/ Pastikan kamu sudah ikutan link berita kami ya

Array
Related posts
error: Content is protected !!
Tutup
Tutup