AKBP Dr. Samian Resmi Jabat Kapolres Sukabumi, Gantikan AKBP Tony Prasetyo

INFO-TARGET.COM | SUKABUMI
AKBP Dr. Samian, peraih Adhi Makayasa dari Akpol 2005, resmi menjabat sebagai Kapolres Kabupaten Sukabumi, Polda Jabar. Pengangkatan ini diumumkan melalui surat telegram Kapolri dengan nomor 1554/1192/VII/2024 pada 26 Juli 2024.

Sebelum dilantik sebagai Kapolres Sukabumi, AKBP Dr. Samian memiliki rekam jejak panjang dalam berbagai posisi penting di kepolisian. Ia pernah menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan pada 2015, Kanit Iidik Krimsus Polres Metro Jakarta Timur pada 2013, serta Kanit II Subdit II/Harda Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada 2016.

Dr. Samian juga dikenal aktif dalam Satgas Mafia Tanah dan Satgas Pangan Polri. Setelah menyelesaikan Pendidikan Sespimen Polri Angkatan 60 pada 2020, ia menjabat di Bareskrim Polri dan beberapa posisi strategis di Polda Metro Jaya, termasuk Kapolsek Metro Menteng dan Kasubdit IV/Jatanras.

Dalam kesempatan ini, AKBP Dr. Samian menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan berharap bisa menjalankan tugasnya dengan baik. “Semoga saya diberikan kesehatan, kelancaran, dan kesuksesan dalam menjalankan amanah ini,” ujarnya. (Red).

Array
Related posts
error: Content is protected !!
Tutup
Tutup